Jenis Senjata Api Part 3

SP Heckler & Koch

SP Heckler & Koch adalah asal Jerman dan dikenal sebagai Self pistol Loading Universal itu adalah pistol semi otomatis dengan mekanis sungsang terkunci dan menggunakan modus mundur pendek operasi. Menembakkan cartridge 9X19mm Parabellum. Dan telah beroperasi sejak 1992.

HK USP Compact adalah pistol kecil yang mampu menembaki kartrid yang paling kuat di 9 mm, .40 S & W, .45 ACP.

USP Compacts lebih kecil dan lebih ringan dari USPs frame besar. Penurunan jangkauan pemicu dan lingkar pegangan meningkatkan concealability dan meningkatkan ergonomi syuting. Tidak seperti beberapa pistol semi-otomatis subkompak yang menggunakan bingkai “dua jari pegangan” yang sulit untuk dipotret, USP Compact menggunakan kerangka pegangan tangan sempit dan sempit dengan pilihan pelat lantai majalah yang saling melengkapi atau pas. Hal ini membuat pistol mudah dipotret tanpa mengorbankan concealability.

Untuk mengurangi panjang slide dan barrel pada USP Compact, sistem pengurangan kerugian mekanis yang ditemukan pada USP frame besar telah diganti dengan pegas kompresi datar yang dirancang khusus yang terdapat pada unit pegas reklamasi tawanan dengan penyerap polimer. Masa pakai layanan masih direkayasa melebihi 20.000 ronde.
Mudah dipotret, mudah dirawat; USP Compact adalah pistol yang handal, aman, akurat, dan sangat tersembunyi.

SP5K

SP5K dirancang dan diproduksi untuk memenuhi definisi pistol sipil dan menandai kembalinya sistem blowback tertunda roller ke produk komersial HK. Sistem operasi ini legendaris dalam keakuratan dan kehandalannya.

Panjang keseluruhan SP5K kira-kira 14 inci – sedikit lebih panjang dari MP5K – karena handguard uniknya. Penjaga tangan SP5K dirancang dengan fitur ergonomis dan keamanan khusus untuk melindungi tangan penembak dan memberikan pegangan yang nyaman dan stabil.

Dan berbagai macam aksesoris dapat ditambahkan untuk meningkatkan fungsinya. Lingkaran rel Picatinny terpasang ke receiver atas dan memungkinkan pemandangan opsional mudah dipasang. Ditutupi garansi seumur hidup Heckler & Koch, HK SP5K adalah rendering setia MP5K ikonik sebagai pistol semi otomatis.

Selanjutnya Senjata api part 4

Beretta 92

Salah satu pistol paling familier diantara badan penegak hukum atau militer Italy, Perancis, AS dan beberapa negara di Asia. Menembakkan peluru 9x19mm Parabellum, semi-otomatis, locked breech action. Diproduksi sejak tahun 1975.

 

Spesifikasi :

  • Kaliber: 9 x 19
  • Magasin: 15 butir
  • Panjang: 217 mm
  • Lebar: 137 mm
  • Berat Kosong: 945 gram
  • Berat Kirim: 5 kg

HS 2000

HS 2000 asal Kroasia dan diproduksi oleh HS Product Doo. HS 2000 adalah pistol berbingkai polimer dan semi otomatis. Pistol ini juga merupakan produk paling sukses di pasar dunia karena menjadi senjata standar tentara Kroasia, dan sangat populer di antara badan-badan penegak hukum di Amerika.

 

 

FN 57

Pistol FN Five-seveN merupakan merek dagang untuk pistol semi otomatis produksi perusahaan senjata asal Belgia, FN Five-seven . Penamaan pistol ini didasari atas penggunaan peluru berkaliber 5,7 mm yang digunakan senjata ini, sedangkan penulisan huruf F dan N besar ditujukan pada inisial perusahaan pembuat senjata ini yaitu FN.Sebagai senjata sidearm untuk Personal defense Weapon (PDW) FN P90, pistol ini menggunakan peluru dengan jenis yang sama yaitu 5,7 x 28 mm buatan FN yang dibuat pada awal 1990an. Peruntukan senjata ini pada awalnya untuk kalangan militer dan penegak hukum, tetapi pada tahun 2004 FN memproduksi juga varian bagi warga sipil dengan nama FN Five-seven USG yang dilengkapi dengan rel Picatinny.
Pistol ini banyak digunakan oleh pasukan elit/khusus di banyak negara termasuk Indonesia.

Pistol FN Five-seveN® dikembangkan pada awal 1990-an dan dilengkapi dengan laras palu dingin yang dilapisi krom untuk masa servis yang lebih lama. FN Five-seveN® berbingkai polimer menawarkan operasi aksi tunggal, remah-remah rendah, kapasitas  20 peluru.

 

Selanjutnya Senjata api part 4