Resep Membuat Jus Semangka Yang Baik Untuk Kesehatan

Buah semangka adalah salah satu jenis buah yang bisa kita temukan dengan mudah di Indonesia. Buah ini bisa ditemukan sepanjang musim namun, biasanya akan sangat manis saat musim kemarau. Varietas asli buah semangka memiliki warna merah dan biji kecil pada bagian dalam dagingnya. Semangka mengandung air dan memiliki rasa yang sangat manis. Sekarang semangka dikembangkan menjadi beberapa jenis seperti jenis semangka tanpa biji, semangka kuning dan varietas lain. Meskipun ada berbagai macam jenis namun, setiap jenis semangka memiliki nilai gizi yang seimbang.

Semangka buah yang sangat menyenangkan untuk semua orang karena semangka juga sangat disukai oleh anak-anak hingga manula. Rasa buah yang manis, lembut dan menyegarkan membuat buah ini amat digemari. Selain itu manfaat buah semangka memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Semangkan mengandung mineral, vitamin, zat antioksidan dan kalori yang cukup rendah.

Semangka menjadi buah yang banyak mengandung sumber nutrisi lengkap. Dalam sepotong semangka segar maka Anda bisa mendapatkan berbagai macam manfaat nutrisi. Karena itulah semangka menjadi salah satu buah yang bisa digunakan untuk memelihara kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah semangka yang perlu Anda ketahui.

Sekarang ini banyak orang mulai menggemari olahan minuman dari berbagai macam buah-buahan, salah satunya adalah jus buah segar. Jus buah segar kini menjadi cara alternatif untuk menikmati buah-buahan segar sebagai salah satu menu makanan yang wajib di konsumsi setiap hari. Cara membuatnya yang tidak terlalu sulit memudahkan siapapun untuk membuatnya sendiri dirumah, perlatan yang di gunakan seperti blender juga kini sudah banyak di jual dengan harga yang cukup bersahabat.

Buah semangka adalah nama jenis buah yang banyak disukai. Selain memiliki rasa manis yang segar, buah semangka ini ternyata memilki kandungan nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, buah semangka kali ini akan kami buat menjadi sebuah minuman segar yang dapat anda konsumsi secara rutin untuk dapat menambah kesehatan pada tubuh anda. Buah semangka dapat anda nikmati secara cuma-cuma atau bisa juga diolah menjadi minuman segar seperti jus semangka yang akan kami buat ini. Pilihlah buah semangka yang sudah matang supaya buah semangka memiliki rasa yang lebih manis dan lebih banya jandungan airnya. Dengan memiliki bentuknya yang bulat dan memiliki tekstur yang sangat halus pada kulitnya, buah ini memang tidak aneh jika menjadi dambaan bagi semua orang. Minuman jus buah semangka dapat anda nikmati kapanpun yang anda inginkan juga dapat disajikan untuk keluarga anda.

Bagi anda yang ingin belajar membuat jus buah segar, kali ini saya akan bagikan resep membuat jus semangka yang baik untuk kesehatan. Bahan-bahan yang di perlukan cukup mudah didapatkan serta proses pembuatan yang tidak terlalu lama yang hanya memebutuhkan waktu sekitar  5-10 menit saja. Langsung saja yuk, berikut merupakan resep membuat jus semangka yang baik untuk kesehatan :

 

bahan yang akan disiapkan :

  • anda siapkan terlebih dahulu buah semangka dengan potongan 1/4, kemudian buang bijinya.
  • sediakan air putih 300ml dan sediakan blender untuk peralatannya

jus semangka dan cara pembuatannya sebgai berikut:

  • pertama-tama cuci buah semangka terlebih dahulu,agar bebas dari kuman
  • kemudian potong buah semangka bebeapa bagian
  • siapkan blender dan colokan,lalu masukan potongan buah semangka tadi kedalam blender.
  • dan masukan airnya kedalam blender
  • nyalakan blender dan tunggu sampai buah semangka halus
  • kalau sudah halus tuangkan kedalam gelas jus semangka tadi dan berikan es batu dengan ukuran kecil.
  • siap disaji jus semangka segar ini.
  • dan anda juga bisa mengganti air putihnya dengan lemon atau susu agar lebih segar.

Anda juga dapat membuat kreasi sendiri agar jus buah semangka buatan anda menjadi lebih nikmat. Sedikit catatan sebaiknya anda tidak terlalu banyak menggunakan gula, sebab buah semangka itu sendiri sudah memiliki rasa yang manis. Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes atau semacamnya hindari penggunaan gula.

 

Baca Juga : Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

 

Dengan rutin mengkonsumsi jus buah semangka setiap hari anda bisa mendapatkan berbagai macam manfaat kesehatan dan dapat membantu anda terhindar dari berbagai resiko terkena penyakit berbahaya.

 

Baca Juga : Manfaat Lengkap Jus Semangka Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

 

Tidak sulit bukan untuk membuat jus buah semangka yang segar dan tentu bermanfaat bagi kesehatan ini. Resep membuat jus semangka yang baik untuk kesehatan yang saya bagikan ini semoga bisa menjadi referensi untuk anda membuat jus buah semangka sendiri dirumah. Sekarang anda bisa langsung mencobanya sendiri dirumah, satu lagi tips untuk resep membuat jus semangka yang baik untuk kesehatan setelah anda selesai membuatnya jangan menikmati minuman itu sendirian yah berbagilah dengan keluarga, saudara, teman atau siapapun. Ini bertujuan agar mereka merasakan nikmatnya meminum jus buah semangka buatan anda dan tentu mendapatkan manfaatnya juga.

 

Terimakasih dan selamat mencobanya.