Alun Alun Kota Bekasi

Alun alun Bekasi

Alun alun bekasi adalah tempat nongkrong buat para warga bekasi terutama anak-anak muda, dan  buat kalian yang suka jalan-jalan sore atau suka nongkrong destinasi ini cocok buat kalian, lalu apa saja yang ada di alun-alun bekasi? Hmmm mungkin bagi kalian yang tinggal di luar bekasi terutama di luar jabodetabek mungkin pengen tau gimana sih alun-alun bekasi itu?.

Nah di sini mimin mau kasih tau alun-alun bekasi itu tempat nongkrong warga bekasi dan sekitar nya?

Alun-alun bekasi itu dahulu terdapa Peristiwa penting pernah terjadi di kawasan tersebut yakni pertempuran antara rakyat Bekasi melawan pasukan Sekutu dan  NICA yang terjadi pada  tahun 1946. Lokasi pertempuran berpusat di sekitar alun-alun Bekasi. Pertempuran ini terjadi karena keinginan Belanda untuk menguasai kembali Indonesia dengan cara membonceng tentara Sekutu. Namun, keinginan ini ditentang keras oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk rakyat Bekasi. Penolakan keras rakyat Bekasi, akhirnya membangkitkan kemarahan Sekutu dengan melakukan penyerangan membabi buta terhadap front-front pertahanan para pejuang, termasuk yang berada di Alun-alun Bekasi dan kini di alun alun tersebut terdapat tugu segi lima setinggi 5 meter monument itu didesikasikan untuk para pejuang bekasi yang telah membela bangsa Indonesia pada masa colonial belanda, tugu itu didirikan pada tanggal 5 juli 1955 oleh pemerintahan Indonesia.

Tapi sekarang alun alun bekasi di jadiakan tempat reakreasi keluarga serta tempat nongkrong warga bekasi, di sana terdapat hutan kota dimana hutan kota tersebut berbentuk hati jadi terlihat keren bila dilihat dari atas.

Jika malam telah tiba alun alun bekasi adalah surga bagi para penjajah kuliner indonseia di situ bnyak sekali orang berdagang makan sereta banyak sekli para komunitas yang berkumpul di alun alun hanya sekedar ngobrol serta bercanda di sana, dan buat yang suka fotografer di san pun banyak sekali komunitas fotografer berkumpul.

Untuk Alamat  Alun-Alun Kota Bekasi terletak di komplek Alun-Alun Kota Bekasi, diapit oleh Jl. Pramuka dan Jl. Veteran di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi,

 

So buat kalian yang ingin berkunjung ke alun alun bekasi langsung ajah dateng ke sini buat menikmati keindahan alun alun kota bekasi…