JENIS SATE TERKENAL DI INDONESIA

Macam macam sate yang ada di Indonesia

  1. Adalah sate ayam

Sate ayam adalah makanan populer yang ada di seluruh dunia terutama di indonsesia, di Indonesia sendiri makanan yang satu ini banyak sekali penikmatnya dari sabang sampai merauke pasti suka dengan kuliner satu ini, tapi apa bedanya sate ayam ini dengan sate sate yang lain, perbedaanya yaitu pada bagian bumbu nya, sate ayam sendiri memiliki bumbu sambel kacang yang di siram ke deluruh bagian satenya, pasti makyos kalo udah nyoba makanan yang satu ini.

  1. Adalah sate kambing

Sate kambing beda dengan sate ayam bedanya pada bumbu nya kalau sate ayam dengan bumbu kacang sedangkan bumbu sate kambing di buat dari kecap di campur dengan acar cabai.

  1. Adalah sate maranggi

Sate maranggi sama sajah dengan sate kambing perbedaanya kalu sate maranggi sebelum di bakar danging sate tersebut harus di rendam dengan beberapa bumbu, Adapun bumbu rendamnya sendiri terbuat dari paduan kecap manis dan beberapa jenis rempah, seperti jahe, ketumbar, lengkuas, kunyit, plus sedikit cuka untuk memberikan sedikit rasa masam, bisa dipakai cuka lahang (cuka yang terbuat dari aren), maupun cuka jenis lainnya. Saat disajikan, Sate Maranggi biasanya disajikan dengan irisan bawang merah dan tomat segar untuk menciptakan paduan rasa yang berimbang antara rasa daging yang gurih, tomat yang masam, dan bawang yang pedas.

  1. Adalah sate padang

Sate padang tidak beda dengan sate kambing dan maranggi sebagai bahan utamanya yaitu daging kambing atatau sapi, yang membedakan pada bumbu yang di siram ke sate, sate pada menggunakan bumbu kuah rending khas padang.

  1. Adalah sate gulung atau lilit

Sate gulung atau sate lilit adalah sate yang di buat dari daging giling lalu dililitkan ke tusukan batang bamboo yang agak besar sebagai peganganya.

  1. Adalah sate kelinci

Dari namnya sajah mungkin para pembaca sudah tau sate kelinci itu terbuat dari daging kelinci yang di olah sedemikian lalu di panggang menjadi sate yang nikmat.

Dan masih banyak jenisa sate sate yang ada di dunia, pada dasarnya hamper sama bahan membuat sate itu sama yaitu daging binatang tapi yang membedakanya adalah cara penyajianya dan bumbu pada sate nya.

Demikian beberapa ulasan tentang sate ala kemblakareun.com