Makanan untuk kucing

Makan an untuk kucing

       Kucing adalah binatang yang banyak di pelihara selain anjing, mereka adalah hewan jinak yang mungkin bias menjadi alternative bagi temen temen semua yang butuh kawan selain manusia,,hehehe

Di Indonesia sendiri kucing banyak sekali berkeliaran di mana mana, atau biasa orang Indonesia sendiri menyebut mereka kucing kampung karena memang tidak ada pemilik resmi untuk mereka, tetapi tidak semua kucing yang ada di Indonesia hidup di jalan jalan banyak juga kucing yang mempunyai majikan atau di pelihara oleh manusia.Kali ini mimin mau memberikan makanan apa sajah sih yang membuat kucing peliharaan kita menjadi gemuk dan sehat.

  1. Makanan pertama adalah Daging dagingan, daging merupakan salah satu protein hewani yang harus dicukupi untuk asupan gizi pada konsumsi sehari-hari untuk manuisa dan hewan terlebih lagi untuk kucing.
    Jenis daging yang kita kenal terbagi menjadi dua jenis yaitu :daging merah dan daging putih. Kucing sendiri termasuk binatang karnivora pemakan daging tidak terkecuali kucing kampung, dilihat dari sasudaranya seperti harimau, singan dan puma mereka adalah hewan pemakan daging, jadi untuk membuat kucing menjadi sehat dan gemuk kita harus memeberi makanan berupa daging dagingan.
  • Daging Merah Ketika mioglobin terkena oksigen, oxymyoglobin kemerahan dalam daging akan berkembang, membuat daging kaya mioglobin terlihat merah. Kemerahan daging tergantung pada spesies, umur hewan, dan jenis serat: Daging merah mengandung lebih banyak serat otot sempit yang cenderung beroperasi dalam waktu lama tanpa istirahat. Contoh : Sapi, Kambing, kuda, domba,( Hewan mamalia )
  • Daging putih mengandung serat yang lebih luas yang cenderung bekerja secara singkat semburan cepat. Contoh : Ayam, Kalkun, ikan (ada beberapa ikan memiliki daging merah seperti salmon)
  1. Pilihan ke dua karena daging itu terlalu mahal makan untuk memeberi makan kucig cukup dengan Campuran Nasi dengan beberapa olahan makanan seperti di campur dengan daging ikan yang sudah di oleh, di campur dengan kornet, atau di campur dengan makanan dengan bau amis khas kucing.

  1. Atau alternative lain bias Memberi makanan khusus kucing yang biasa kalian beli di pet shop di dekat rumah teman teman seperti ROYAL CANIN, PROPLAN, EUREKA, EQUILIBRIO, WHISKAS, FRISKIES, STARPRO, PROFELIN, ACIS, CUTIES CATS FOOD, ME-O, My Dear Cat, GUSTO, BETTER, JIO, MAXI DLL. Tapi jangan sering memeberi makanan instan kucing yang di beli di pet shop agar kucing tidak bosan dengan makanan nya.
  1. Untuk minuman sendiri kucing tidak terlalu memilih cukup di beri air putih dan susu khusus kucing, untuk susu jangan di smakan dengan susu untuk manusia karena kandungan dalam susu pasti berbeda.
Itulah beberapa tips member makan kucing agar cepat gemuk dan lucu, dan jangan lupa memeberi vitamin dan vaskin untuk kucing kita yah supaya sehat dan bias menemani kita sampai tua nanti, terima kasih