Makanan makanan terenak di dunia

Berikut ini adalah makanan yang enak di dunia menurut situs kemblakareun.com

Rendang dari Indonesia Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan, biasanya makanan rendang bisa kita temukan di warung masakan pada di indonesia.

2. Tom Yum Goong adalah makanan yang sangat khas dan terkenal di dunia. Tom Yum Goong adalah jenis Thai udang sup yang rasanya pedas asam dengan kecap membuat hidangan ini khas. asam, pedas, manis dan gurih, masakan ini akan membuat Anda tidak pernah meninggalkan kursi untuk menikmati lezat Tom Yum Goong. makanan asal negri gajah putih ini thailand termasuk makanan terenak di dunia.

 

 

3. Sushi asal jepang, masakan yang satu ini mungkin para pembaca sudah banyak yang tahu yaa benar masakan asal jepang ini termasuk makanan terenak di dunia, dari rasa bentuk dan sajian dari sushi sendiri termasuk enak di lihat,ushi sebenarnya sudah dikenal sejak periode Edo, dan dikenal dengan nama oshizushi. Tetapi di akhir zaman Edo, nama sushi berubah kembali menjadi nigirizushi . Hanya saja ukurannya lebih kecil agar mudah untuk dinikmati. Pada tahun 1970-an sushi masih menjadi makanan mewah, sedangkan bagi rakyat biasa mereka hanya dapat menikmati saat acara khusus.

 

4. Lasagna adalah pasta yang berisikan daging yang dipanggang di dalam oven. Kamu pasti sudah tahu bukan, lasagna merupakan salah satu jenis pasta yang berasal dari Italia. Untuk isian lasagna, dapat diisi dengan banyak isian seperti sayur-sayuran, daging, ayam, dan makanan laut sesuai dengan keinginan. masakan asal italia ini tidak kalah lezat dari makananan makanan yang di atas.

 

 

5. Pizza adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya disiram saus tomat serta keju dengan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau “keju pizza” serta berbagai macam toping di atasnya lalu di panggang ke dalam oven.

 

 

 

6. Roast duck alias bebek peking panggang dibuat khusus; menggunakan bebek yang diternak di Beijing dan dipanggang dengan proses yang unik. Hasilnya adalah kombinasi sempurna dari warna, aroma, dan rasanya. pasti rasanya enak sampai mau nambah.

 

 

 

 

 

7. Ramen Jepang, ramen adalah makanan mie berkuah asal negara jepang yang di dalamnya di beri berbagai macam toping untuk membuat nya menjadi lebih enak dan lezat.

 

 

 

 

 

8. Kebab Turki menjadi makanan yang sangat terkenal yang berasal dari Turki.bahan utamaya yang berupa daging panggang menjadikan makanan ini kaya lemak dan protein. Tidak hanya enak tapi juga sehat.

 

 

 

 

9. Sate adalah makanan khas dari indonesia ini termasuk makanan lezat atau enak di dunia, berbahan dasar daging-dagingan yang di bakar menggunakan arang serta di tambah bumbu bumbu pasti menggugah para penikmatnya.

 

 

 

 

10.Dim sum populer dikalangan wisatawan, anak-anak lokal, dan orang tua. Dim sum dibentuk dengan ukuran kecil sehingga memudahkan untuk memakannya dengan hanya satu suapan.

 

 

 

 

11. Nasi Goreng adalah termasuk makanan ternenak di dunia, makanan yang berbahan nasi ini banyak sekali penikmatnya dari anak kecil sampai orang dewasa.

 

 

 

 

12.  Bibimbab, Korea Makanan yang berasal dari korea ini sangat cantik. Disajikan di dalam mangkuk dengan nasi, daging sapi, beberapa sayuran, dan telur setengah matang di atasnya. Bibimbap terbaik disajikan dalam mangkuk batu yang dipanaskan dan dimakan dengan sumpit logam