7 Makanan dan Minuman Yang Dapat Menghilangkan Rasa Pedas

Rasa pedas berlebihan memang membuat kita tidak nyaman. Ada banyak orang yang menyukai makanan pedas, namun tidak banyak yang tau bagaimana cara menghilangkan rasa pedas yang membakar lidah. Kebanyakan orang biasanya mengkonsumsi air dingin / teh manis untuk mengurangi rasa pedas.

Mengkonsumsi air mineral atau teh manis tidak sepenuhnya dapat menghilangkan rasa pedas di lidah. Tapi berbeda dengan makanan serta minuman berikut ini yang memang memiliki kemampuan untuk mengusir rasa pedas. Apa saja makanan dan minuman yang dapat menghilangkan rasa pedas, langsung aja yuk cek dibawah ini,

 

  1. Susu dan produk susu lainnya

Susu, yogurt dan keju dapat menghilangkan rasa pedas. Ini karena kandungan lemak dalam produk susu dapat menetralkan rasa panas di mulut.

  1. Gula

Gula dapat menyerap rasa pedas di mulut. Hamburkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik.

  1. Nasi

Siapa sangka bila nasi juga dapat menghilangkan rasa pedas di lidah. Makanlah beberapa sendok nasi ketika kamu merasa sangat kepedasan. Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut.

  1. Jeruk Nipis

Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk nipis dipercaya dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar.

  1. Selai Kacang

Makan selai kacang juga dapat membantu menetralkan rasa pedas. sama seperti produk susu, selai kacang mengandung lemak yang dapat ‘ mendinginkan’ rasa pedas di mulut.

  1. Jus Buah

Rasa pedas juga dapat memberikan efek pusing pada kepala. Ini berarti kamu mengalami dehidrasi, untuk mengatasinya segera minum jus buah dan menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala kamu.

  1. Telur

Mengkonsumi satu butir telur rebus juga dapat menghilangkan rasa pedas loh. Selain enak untuk di makan, ternyata telur juga memiliki manfaat untuk menghilangkan rasa pedas.

 

Itu dia makanan dan minuman yang dapat menghilangkan rasa pedas di lidah. Sekarang kamu tidak perlu khawatir bila sedang makan pedas, sebab bila kamu merasa rasa pedas mulai membakar lidah sudah tau makanan atau minuman mana yang harus segera untuk di konsumsi. Jangan terlalu sering makan pedas, tidak baik juga bila mengkonsumsinya secara berlebihan.