Bukan Obat, Tapi makanan berikut dalam menghilangkan sakit maag

Kemblakareun.com – Maag atau gastritis merupakan penyakit yang terjadi pada gangguan lambung. Tingkatnya asam lambung dalam waktu yang lama akan beresiko Penyebab Penyakit Maag terjadi pada radang lambung atau tukak lambung sehingga penderita akan mengalami rasa sakit pada lambung dan hulu hati yang biasanya disertai rasa mulas dan perih.
Rasa sakit karna penyakit maag memang membuat kita tidak nyaman apa lagi itu terjadi pada jam – jam sibuk kerja atau jam belajar sekolah. sebab itu pemilihan makanan untuk penderita maag harus diperhatikan, karena jika Anda salah dalam mengkonsumsi makanan, maka asam lambung akan semakin meningkat.

 

Umumnya saat maag menyerang kita pasti akan mengobatinya dengan obat – obat khusus untuk penderita maag, namun tahukah kamu? Ternyata makanan – makanan berikut ini juga dapat meredakan penyakit maag loh. Selain itu juga dapat mencegah timbulnya penyakit maag, Nah  berikut merupakan makanan yang dapat anda konsumsi untuk menghilangkan atau mencegah datangnya penyakit maag.

 

Pisang

Pisang menjadi buah yang paling favorit dan paling di kenal bagus untuk kesehatan pencernaan ,Pisang berdampingan dengan buah pir dalam hal segi kekeyaan serat nya , dimana pada pisang tak hanya terkandung serta melainkan terdapat juga kandungan magnesium yang bagus untuk pencernaan .

Apel

Sibuah yang kini menjadi icon dari sebuah produk ponsel terkemuka ini ternya bagus untuk di konsumsi untuk penderita maag dan asam lambung , Si buah ini memiliki kandungan vitamin , mineral dan serat serta phytochemicals dan antioksidan yang di butuhkan oleh penderita maag dan asam lambung .

Kelapa

Buah Kelapa ini akan mengawali dari 6 Buah Buahan Untuk Obat Penderita Sakit Maag yang pertama: Zat ion alami yang terkandung dalam Buah Kelapa ini dapat menyeimbangkan asam lambung yang sedang naik sehingga mengkonsumsi air kelapa dan dagingnya aman bagi penderita penyakit maag.

Kunyit

Siapkan kunyit sekitar 2 jari tangan, lalu cuci sampai bersih kemudian parut. Tambahkan air matang secukupnya, saring air kunyit tadi diamkan selama satu malam. Ambil air yang bening untuk di minum. Air kunyit tadi juga bisa langsung diminum. Minum 2 kali per hari setiap pagi sebelum sarapan dan malam hari menjelang tidur.

Brokoli

Brokoli merupakan jenis makanan yang baik bagi penderita maag. Kandungan kalium dan zat sulfur yang baik pada brokoli sangat bermanfaat bagi penderita maag. Sulfur bersifat prekusor glutation yang dapat berperan sebagai antioksidan untuk melindungi lapisan dalam kulit lambung. Kandungan vitamin C pada brokoli juga dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Papaya

Pepaya yang kaya akan kandungan air, serat dan berbebagai sumber vitamin dan mineral yang jika dikonsumsi secara rutin akan sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan anda.

Buah pepaya pun baik untuk imunitas, baik untuk tulang dan kulit.

Alpukat

Perlu anda ketahui aplukat menjadi buah yang tinggi akan kandungan lemak ,kok lemak ? gak bagus dong? . eittss anda jangan berburuk sangka dahulu .

Lemak yang di kandungan oleh alpukat merupakan jenis lemak yang sehat yaitu asam lemak omega 3 dimana ini bagus untuk anda yang menderita maag dan kandungan lemak ini dapat membuat anda kenyang lebih lama sehingga anda pun bisa mencegah maag atau asam lambung anda jadi kambuh .