Hp jadul dari berbagai merek, dengan bentuk yang unik

Kemblakareun.com – HP kini menjadi sebuah benda wajib yang dimiliki oleh setiap orang, mulai dari orang dewasa, remaja hingga anak-anak. Hp dengan segala kecanggihannya di era modern ini memang menjadi bagian penting dalam setiap aktifitas setiap orang. Dengan berbagai kelebihannya ponsel dapat membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari – hari, seperti membaca berita menonton film dan masih banyak lagi.

Tapi tau kah kamu? Dulu ponsel memiliki bentuk yang unik loh. Jika saat ini kita menengal smartphone dengan layar datar maka dulu ponsel masih mengunakan layar yang berukuran kecil. Meski begitu mereka juga pernah Berjaya dimasanya, menjadi kebanggaan bagi setiap orang yang memilikinya.

Berikut ini Hp jadul dari berbagai merek yang memiliki bentuk yang unik

 

Hp nokia

 

Nokia 7710

Ponsel yang pertama dibuat tahun 1991 ini memiliki antena untuk penguat sinyal dan keypadnya slider. Dengan bentuknya yang unik ini setiap orang yang memilinya merasa sangat bangga. Maklum tidak banyak yang memiliki ponsel saat itu.

Nokia 9000

7 tahun kemudian atau pada tahun 1998 nokia mengeluarkan ponsel seri 9000 dengan inovasi terbarunya. Desain ponsel ini menyerupai mini komputer, dan layarnya bisa di buka dan tutup.

Nokia 5510

Di awal tahun 20-an nokia merisil sebuah ponsel unik berbeda dari seri sebelumnya. Bentuknya yang landscape dan menyerupai game portable. Ponsel ini memiliki fitur unggulan yaitu dibekali dengan game-game yang belum pernah ada pada ponsel-ponsel lainnya di masanya dulu.

Nokia N Gage Classic

Ponsel ini merupakan ponsel yang khusus untuk bermain game. N-GAGE QD/classic  ini memang menawarkan suasana bermain game ponsel dengan cara yang sangat berbeda dengan ponsel yang lain nya, dengan D-pad 8 arah berada di sisi kiri layar dan tombol keypad berada di sebelah kanan layar, dengan posisi layar yang berada di tengah D-pad dan keypad. N Gage classic diproduksi Nokia pada tahun 2003.

Nokia 3660

pada tahun 2003  Nokia merilis seri 3660. Ponsel canggih (di masanya) ini  sudah dibekali fitur yang cukup lengkap. Ponsel ini dulu sangat familiar dan identik dengan film anak remaja ada apa dengan cinta.

Nokia 5300

Ponsel ini berbentuk slider dan cukup mungil, sehingga terlihat stylis. Ponsel ini juga menjadi idaman semua orang pada masanya dulu. Dulu ini ponsel idaman saya. Hehe.

Nokia N70

Ponsel yang di produksi tahun 2005 ini dilengkapi dengan fitur kamera depan loh. Dan menjadi seri pertama dari nokia yang memiliki kamera depan. Hebat bukan.

 

Sonny Ericsson

 

Sony Ericsson Hiu

Di tahun 2000 Sony Erricson merilis ponsel yang cukup unik yaitu seri R30S. Bentuknya yang unik karna ada semacam tanduknya di bagian ujung atas. Ponsel ini tahan terhadap air dan tahan banting.

Sony Ericsson W550

Sony Ericsson pun merilis ponsel Walkman seri W550 pada tahun 2005. Hadir dengan desain berbeda, yaitu berbentuk swivel, memory internal 512 MB (tanpa slot memory external) dan kamera 1.3 megapixel. W550 memang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah dengan harga yang lebih murah daripada pendahulunya W800.

Sony Ericsson T10

Seri T10 di luncurkan sony erricson pada tahun 1991. Merupakan salah satu handphone Sony yang paling populer pada jaman dahulu adalah Sony Ericsson T10. Sony Ericsson T10 memiliki flip pelindung keypad yang cukup unik dan menarik, maka tidak salah jika dahulu banyak yang mengidamkan handphone ini.

 

Motorolla

 

Motorolla ROKR E1

Pada tahun 2005 produsen ponsel ternama Motorola merilis ponsel terbarunya yaitu seri ROKR E1. Motorola Rokr E1 yang mengklaim diri sebagai ponsel pertama di dunia yang mengapdosi model MP3 player terkenal dari iPod, dengan memadukan fungsi antara entertainment dan komunikasi.

 

Samsung

 

Samsung SGH

Pada tahun 1990 samsung mengeluarkan seri SGH, seri SGH merupakan seri samsung dengan desain clamshell dan flip dengan jaringan GSM. Salah satu yang paling dikenal saat itu adalah SGH-250 dibuat tahun 1996 dan SGH-500 dibuat pada tahun 1998. Desainnya unik karna memiliki tutup tombol (flip) membulat di bagian atas dan kotak di bagian bawah, selain itu terdapat lekukan-lekukan di body bagian depan untuk grip saat memegang handphone agar lebih nyaman.

Samsung a400

pada tahun 2001 dibuatlah samsung a400 yang merupakan salah satu type samsung terlaris pada saat itu. Ini buah dari Kesuksesan Samsung dalam mendesain handphone clamshell.

Samsung p730

Pada tahun 2004an para pembuat handphone berlomba-lomba untuk menciptakan desain yang unik, berbagai desain hp pun mulai bermunculan bukan cuma flip dan clamshell namun juga desain slide (geser) dan juga swivel (memutar). P730 adalah salah satu handphone samsung yang sukses mempadukan atara desain clamshell dan swivel.