10 Film Kartun Legendaris Di Indonesia

Saat ini ada banyak film animasi kartun yang tayang di indonesia. Mulai dari yang baru hingga yang lama. Meski begitu film animasi di tahun 90-an tak kalah keren dengan film animasi yang ada saat ini. Bagi kita yang tumbuh pada generasi itu tentu tidak asing dengan beberapa film animasi berikut ini. Kali ini saya akan mengajak kalian untuk bernostalgia kemasa-masa remaja kalian dengan menghadirkan 10 film kartun legendaris di indonesia.

 

  1. Doraemon

Yang pertama ada doraemon film kartun animasi yang masih tayang sampai saat ini merupakan film ini menceritakan tentang seorang anak kelas 5 sekolah dasar bernama nobita yang di datangi oleh sebuah robot kucing bernama doraemon.

Doraemon pertama kali tayang pada 13 November 1988 di RCTI, film doraemon menceritakan kisah keseharian nobita bersama teman-temannya. Salah satu hal yang paling identik dari film ini adalah kantong ajaib milik doraemon. Dari kantong ajaibnya dapat mengeluarkan peralatan-peralatan canggih yang sering di salah gunakan oleh nobita.

  1. Dragon Ball

Anak – anak yang lahir di tahun 90-an tentu tau film kartun yang satu ini. Dragon Ball merupakan salah satu anime legend di Indonesia. Film ini menceritakan tentang petualangan Son Goku, dari masa kecilnya sampai dia dewasa saat berlatih seni beladiri dan mengeksplorasi dunia dalam mencari tujuh bola mistis.

 

  1. One Piece

Animasi yang menceritakan tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy dan pergi mencari harta karun peninggalan raja bajak laut Gol D. Roger, One Piece. Luffy menjadi sosok manusia karet dan dapat memanjangkan tubuhnya setelah tanpa sengaja memakan buah gomu gomu.

  1. Pokemon

Film yang awalnya adalah seri permainan video yang identik dengan konsol game boy. Saat di filmkan pokemon sukses mencuri perhatian anak-anak dan langsung banyak digemari. Kini game pokemon go juga banyak digemari di seluruh dunia.

  1. Crayon Sinchan

Film ini menceritakan kenakalan seorang anak kecil berusia lima tahun, ia murid taman kanak – kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Film ini sempat tayang di Trans7 dan sekarang di RCTI.

  1. Tom And Jerry

Sempat di larang tayang karna banyak adegan kekerasan didalamnya. Namun tetap saja film animasi kartun ini menjadi salah satu legend. Bercerita tentang seekor kucing bernama Tom dan seekor tikus bernama Jerry, keduanya yang selalu bertengkar. Meski dalam beberapa episode sempat berkawan, namun tetap saja mereka kembali bermusuhan.

  1. Spongebob

Film animasi spongebob patut masuk dalam 10 film kartun legend di Indonesia. Sebab sampai saat ini masih banyak generasi muda tahun 90-an yang suka menonton film kartun ini. Meski udah pada gede yah. Hehe.

Dari spongebob kita bisa belajar sesuatu, yaitu selalu tersenyum dalam keadaan apapun, meski ada masalah berat yang menghampirinya. Dari spongebob kita juga belajar bagaimana cara menghargai teman. Persahabatan itu kaya spongebob dan Patrick.

 

  1. Captain Tsubasa

Ini merupakan film animasi kartun kesukaan saya nih, bagi anak yang suka main bola tentu tau film yang satu ini. Film ini menceritakan tentang pertualangan seorang anak kecil bernama Tsubasa Ozora yang ingin menjadi pemain terbaik dunia. Animasi ini kembali di tayangkan di Global TV.

  1. Digimon

 

Digimon adalah mahluk semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Yang membuat film ini seru ada berbagai macam bentuk karatker didalamnya, yang memiliki jurus serangan serta evolusi ke tingkat yang lebih tinggi. Sama seperti pokemon digimon juga populer di dalam permainan video game konsol.

  1. Detektif Conan

 

Bagi kamu yang suka dengan misteri, film ini pasti menjadi favorit kamu. Detektif conan menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

 

Itu dia 10 film kartun legendaris di Indonesia, favorit kamu yang mana? Sayangnya saat ini film animasi kartun justru banyak di tonton oleh anak-anak generasi 90-an yang kini tumbuh dewasa. Sementara anak-anak kecil jaman sekarang justru malah lebih suka menonton sinetron.