10 Manfat Jus Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Jus Buah memiliki banyak manfaat bagi tubuh tak heran bila ada banyak orang mengkonsumsi jus setiap hari. Jus Alpukat merupakan salah satunya. Jus yang berbahan dasar buah alpukat ini ternyata memilik banyak manfaat bagi kesehatan. Seperti halnya dengan jus buah lainnya, jus alpukat sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet. Selain itu rutin mengkonsumsi jus alpukat dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda loh.

 

Baca Juga : Resep Membuat Jus Alpukat Yang Baik Untuk Kesehatan

 

Cara membuatnya yang tidak terlalu sulit membuat siapapun dapat dengan mudah untuk membuatnya sendiri dirumah. Meski kebanyakan orang lebih senang membeli dari pada membuatnya sendiri. Tidak ada bedanya memang, baik itu membuat jus alpukat sendiri di rumah atau membelinya. Sama-sama memiliki rasa yang enak dan tentu bermanfaat bagi kesehatan. Nah buat kamu yang belum tau ini loh 10 manfaat jus alpukat bagi kesehatan tubuh :

 

  1. Mencegah Resiko Penyakit Kanker

Jus alpukat juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah kanker dan juga memperlambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh. Berdasarkan pada penelitian yang menyebutkan bahwa didalam alpukat terdapat karotenoid yang sangat penting untuk melawan sel kanker prostat.

Dalam buah alpukat juga terkandung nutrisi yang dapat membantu mencegah terjadinya peradangan. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi penggemar buah alpukat, karena faktanya mengkonsumsi alpukat bisa mencegah risiko penyakit yang ada kaitan dengan terjadinya peradangan dalam tubuh.

  1. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Jus alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan terjaganya kesehatan jantung dengan baik, maka suplai darah ke seluruh tubuh akan menjadi lebih lancar. Kemudian anda akan terhindar dari berbagai macam gangguan yang berkaitan dengan kesehatan jantung, seperti serangan jantung dan penyakit jantung koroner.

Alpukat ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung, ini dikarenakan adanya vitamin E dan asam lemak yang dapat menurunkan kolestrol buruk.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat lainnya adalah jus alpukat dapat menangkal radikal bebas, yang dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan, juga dapat menimbulkan penuaan dini atau proses aging.

  1. Terdapat lemak tak jenuh yang dibutuhkan tubuh

Buah alpukat sangat menyehatkan untuk dikonsumsi setiap hari, bisa dijadikan makanan ataupun minuman, kandungan asam lemak tak jenuhnya dikenal sangat bagus untuk kesehatan tubuh, lemak ini justru membantu penyerapan nutrisi dengan baik.

  1. Membantu Anda Menurunkan berat badan

Seperti yang sudah saya sebutkan jus alpukat baik untuk di konsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Dengan kandungan vitamin dan juga nutrisi yang tinggi, seperti serat, protein, dan berbagai mineral lainnya yang tinggi, jus alpukat sangat efektif untuk membantu program diet.

  1. Dapat mengatur kadar gula darah

Jus alpukat juga sangat baik untuk anda yang mengalami diabetes. Hal ini disebabkan karena jus alpukat mampu untuk mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Manfaat jus alpukat juga bisa menjaga kesehatan gigi dan tulang, karena buah alpukat sendiri memiliki kandungan vitamin K, yang dimana vitamin K sangat baik untuk pencegahan osteoporosis dan kesehatan gigi.

  1. Mengurangi resiko stroke

Jus alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini berhubungan erat dengan kelancaran dari peredaran darah dan juga meminimalisir penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan pembuluh darah merupakan salah satu penyebab dari munculnya stroke.

  1. Menurunkan tekanan darah

Bagi anda yang menderita hipertensi, manfaat jus alpukat juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah anda. Dengan begini, maka berbagai macam gejala hipertensi seperti pusing, sakit kepala, dan mudah lelah pun akan hilang dengan sendirinya

  1. Membantu menutrisi kulit dari dalam

Salah satu dari sekian banyak manfaat dari buah alpukat, dapat menjaga kulit dari kerutan dan tanda penuaan dini yang dihasilkan dari vitamin E sebagai antioksidan yang bisa menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet.