Manfaat Lengkap Jus Jambu Biji Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Jus buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, buah mengandung banyak nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Jus buah kini menjadi minuman alternatif yang banyak di konsumsi sebagai cara lain untuk menikmati buah-buahan segar. Para produsen kini berlomba –lomba membuat minuman olahan berbahan dasar buah dengan berbagai varian rasa, tak heran bila kini jus buah banyak dijual di mini market dalam bentuk kemasan. Selain itu kini juga mulai menjamur para pedagang jus buah di pinggiran jalan.

Anda tidak akan merasa kesulitan jika ingin menikmati segelas jus buah segar, seperti yang sudah saya jelaskan tadi jus buah segar bisa anda dapatkan dengan mudah. Lalu apakah anda perlu mengkonsumsi jus buah setiap hari? Jawabannya adalah iya. Kenapa demikian, nah sekarang ini saya akan membagikan manfaat lengkap jus jambu biji yang baik bagi kesehatan tubuh.

Buah Jambu mengandung vitamin c dan minrenal seperti mangan dan magnesium serta asam amino esensial seperti tryptophan. Juga fitokimia berkhasiat seperti asam elagat, asam linoleat, dan asam korbigen. Tidak banyak orang yang menyukai jus jambu biji yang sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk mengetahui apa saja sih manfaat lengkap jus jambu biji yang baik bagi kesehatan tubuh berikut penjelasannya :

 

 

  1. Mecegah Resiko Terkena Penyakit Kanker

Jus jambu biji bisa membantu anda di dalam mencegah kanker. Kanker merupakan sebuah hal yang telah ada di dalam tubuh sejak kita lahir. Tetapi anda tidak perlu untuk bingung, karena sel kanker ini bisa untuk dimatikan.

Jambu biji sering dijadikan bahan penelitian untuk melihat pengaruhnya terhadap perkembangan kanker prostat, payudara, dan oral. Hasilnya, minyak daun jambu biji dianggap dapat mencegah proliferasi sel-sel kanker dengan sangat baik.

  1. Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Jambu biji merah ini memiliki kandungan senyawa elektrolit yang telah bernama kalium. Kalium sendiri merupakan sebuah kandungan yang bisa membantu anda dalam mengendalikan tekanan darah tinggi yang telah diakibatkan oleh reaksi natrium.

Jadi, apabila anda sedang memiliki penyakit darah tinggi atau hipertensi, bisa untuk mengkonsumsi jus jambu biji ini yang berguna untuk mengendalikan tekanan darah anda.

  1. Membantu Memperlancar Proses Pencernaan

Jambu biji sangat tinggi akan kandungan Serat alami, dimana yang sangat penting untuk menurunkan kadar gula darah. Manfaat lain dari serat adalah untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, yaitu dengan cara membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi waktu paparan racun, serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar dan mengeluarkannya bersama limbah.

Jus jambu biji merah ini memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi yang tentunya bagus bagi kesehatan pencernaan dan menjauhkan anda dari penyakit yang telah diakibatkan oleh pencernaan.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Jambu biji merah mengandung betakaroten dan Vitamin A tinggi, yang memiliki manfaat utama untuk menjaga kesehatan penglihatan yang baik. Manfaat yang sama pada umumnya bisa didapat dari makan makanan berwarna seperti wortel atau ubi jalar. Selain itu, vitamin A juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir dan kulit.

  1. Merelaksasi Tubuh

Jus jambu biji dapat membantu dalam mengendurkan otot-otot saraf di dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi buah jambu biji merah setelah melakukan aktivitas seharian dapat mengembalikan stamina yang hilang.

Vitamin B3 da B6 berguna untuk membantu menjaga fungsi otak dengan cara menjaga aliran darah yang baik. Vit B6 atau pyridoxine adalah senyawa nutrisi yang baik untuk saraf, yang membantu membuat saraf Anda rileks.

  1. Membantu Penyerapan Nutrisi

ambu biji kaya akan mineral yang disebut mangan, dimana yang penting untuk membantu tubuh menyerap nutrisi penting lain dari makanan. Kecukupan asupan gizi tubuh kita juga dipengaruhi oleh kualitas penyerapan mereka dari makanan yang kita makan.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan vitamin C yang ada di dalam jus ini akan berperan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan ini nantinya akan membantu anda di dalam menangkal radikal. Radikal bebas sendiri merupakan sebuah hal yang telah disebabkan oleh polusi, asap kendaraan dan juga terlalu sering terkena oleh paparan sinar matahari.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Jus jambu biji merah ini memiliki kandungan zat likopen yang sangatlah baik dan juga dua kali lebih banyak dibandingkan dengan tomat. Berbicara tentang likopen sendiri merupakan antioksidan alami yang bisa membantu melindungi kunit anda dari paparan sinar UV. Jadi, jika anda ingin memiliki kulit yang bersih dan cerah, bisa untuk mengkonsumsi minuman ini.

Jambu biji mengandung vitamin A, nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit Anda terlihat segar kembali.

  1. Membantu Menyehatkan Kelenjar Tiroid

Kandungan mineral tembaga yang terdapat pada buah jambu biji sudah terbukti khasiatnya dalam menjaga fungsi kelenjar tiroid, jika terjadi gangguan pada kelenjar tiroid maka akan menyebabkan munculnya penyakit serius.

  1. Mengandung Vitamin B Kompleks

Buah jambu biji merah juga kaya akan vitamin B kompleks, seperti asam pantotenat, niasin, dan vitamin B6. sehingga sangat bermnafaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Menjaga Fungsi Saraf dan Otak

Jika anda sering mengkonsumsi jus jambu biji merah secara rutin, maka akan membantu anda di dalam menjaga fungsi dari saraf dan juga otak anda. Tentu hal ini telah terjadi lantaran minuman ini memiliki kandungan vitamin B3 dan juga B6 yang akan membantu merangsang kinerja otak. Selain itu, kandungan vitamin B akan berperan sebagai pelancar aliran darah yang bisa membantu anda dalam memberikan nutrisi dan gizi yang telah dibutuhkan oleh saraf dan otak.

 

 

Ada begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi jus jambu biji segar. Tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi jus jambu biji karna selain rasanya yang enak, anda juga dapat terhindar dari berbagai macam resiko terkena serangang penyakit berbahaya.

Selain itu jika anda malas pergi keluar rumah untuk membeli jus jambu biji, tenang anda kini tidak perlu repot-repot pergi ke supermarket atau penjual jus buah hanya untuk mendapatkan kesegaran dan manfaat dari jus jambu biji. Karna kini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan cara yang mudah dan sederhana.

 

Baca Juga : Resep Membuat Jus Jambu Biji Yang Baik Untuk Kesehatan

 

Membuat jus jambu biji tidak sulit, anda hanya perlu mengumpulkan beberapa bahan untuk membuat jus jambu biji yang segar. Setelah anda mengetahui manfaat lengkap jus jambu biji yang baik bagi kesehatan tubuh dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda dan tentu jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi jus jambu biji setiap hari. Tidak hanya segar dan nikmat tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

 

Terima kasih. Semoga bermanfaat.