Tips Memilih Blender Yang Baik Untuk Perlengkapan Dapur Anda

Blender merupakan salah satu peralatan dapur yang biasa digunakan untuk menghancurkan atau menghaluskan bahan makanan. Umumnya blender di gunakan untuk menghaluskan buah-buahan yang akan di jadikan jus.

Saat ini blender sudah banyak dijual di berbagai pasar mulai dari blender dengan harga yang mahal hingga yang pas dengan isi kantong anda. Blender juga kini di buat dengan berbagai macam fungsi serta desain yang baru, semakin bervariasinya blender yang di jual memudahkan kita untuk mencari peralatan yang memiliki fungsi utama untuk menghaluskan bahan makanan ini.

Namun ingat jangan sampai anda salah pilih blender, pastikan anda membeli sesuatu yang sesuai kebutuhan. Berikut ini saya akan membagikan tips memilih blender yang baik untuk perlengkapan dapur anda.

Sebelum membeli blender yang banyak dijual di pasar ada  baiknya Anda membaca tips berikut ini :

  1. Pilih blender yang mempunyai fungsi lebih

 

Selain menghaluskan buah-buahan juga bisa untu menghaluskan bebagai bahan makanan, seperti cabe, bawang, kopi, dan es batu. Dengan begitu anda tidak perlu memiliki dua atau tida blender untuk kebutuhan yang berbeda.

Karna cukup dengan satu blender saja anda dapat menggunakannya untuk keperluan yang berbeda-beda.

 

  1. Pilih blender yang berkapasitas besar.

 

Tips selanjutnya dalam memilih blender adalah carilah blender yang memiliki kapasitas besar ini bertujuan agar anda dapat menghancurkan atau menghaluskan bahan makanan lebih banyak ini juga dapat menghemat waktu anda dalam berperang di dapur kesayangan anda. Hehe.

 

  1. Pilih blender yang watt-nya kecil.

 

Penggunaan blender dapat menambah beban pemakaian listrik anda, nah untuk mengakalinya anda dapat memilih blender yang watt-nya kecil. Jadi meski anda menggunakannya setiap hari anda tidak khawatir beban pemakaian listrik anda naik.

 

  1. Pilih blender yang ada motor safety-nya.

 

Ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam menggunakan blender

 

  1. Pilihlah blender yang mudah dibersihkan dan anti pecah.

 

Untuk memudahkan perawatannya pilihlah blender yang mudah dibersihkan selain itu pilihlah blender yang anti pecah.

 

  1. Pilih blender dari merek yang purna jualnya (servis center) mudah dihubungi dan terbesar di seluruh Indonesia.

Ini yang perlu di perhatikan servis center, bila terjadi kerusakan pada blender kita biasanya memperbaikinya pada service barang elektronik perseorangan meski hasilnya memuaskan dan blender yang anda miliki dapat kembali di gunakan. Namun bagaimana bila hasilnya mengecewakan dan blender anda malah tambah rusak parah.

Untuk itu penting memilih blender dari merek yang servis center nya mudah dihubungi dan tersebar diseluruh Indonesia. Jadi bila sewaktu-waktu blender anda rusak anda dapat langsung menghubungi servis centernya.

 

Itu dia tips memilih blender yang baik untuk perlengkapan dapur anda semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang hendak membeli blender. Selain itu sebelum membeli blender pastikan harganya tidak terlalu mahal agar anda tetap dapat berhemat pengeluaran bulanan anda. Terimakasih, semoga bermanfaat.